Penyakit Stroke Ringan Diketahui & Dipahami Apa Penyebabnya

Penyakit Stroke Ringan Diketahui Dan Dipahami,  Apa Penyebabnya Gejala Stroke Ringan Serta Cara Penanggulangannya Memakai Bahan Alami Dari Tahitian Noni

Apa Itu Penyakit Stroke Ringan dan Bagaimana Cara Penanggulangannya

01A

Penyakit stroke ringan atau secara medis disebut TIA (Transient Ischemic Attack) adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan sistem peredaran darah dimana pembuluh darah arteri hingga kapiler tersumbat oleh komponen lemak atau kolesterol yang tidak dapat tercerna sempurna oleh tubuh. Penderita stroke ringan umumnya akan mengalami serangan stroke sekitar 2 sampai 30 menit, meski serangan pertama tidak akan dikatakan terlalu berbahaya namun jika didiamkan dan tidak diobati dengan benar, penderitanya dimungkinkan akan mengalami serangan stroke yang lebih fatal dan berakibat pada kematian. Ketika Anda ditanya gejala apa saja yang akan dirasakan oleh penderita stroke ringan dan bagaimana cara mengatasinya ketika disekitar penderita minim alat medis, cobalah menyimak informasi berikut yang semoga dapat menambah pengetahuan Anda.

Gejala awal stroke ringan

stroke16Setelah Anda mengetahui definisi sederhana tentang stroke ringan, maka ada baiknya jika Anda juga mengetahui berbagai jenis gejala yang dikategorikan sebagai gejala awal stroke ringan seperti:

  • Tangan dan kaki terasa lemas

Ketika tubuh seseorang terserang stroke ringan, gejala awal yang dapat terlihat adalah hilangnya keseimbangan pada salah satu sisi tubuh yang ditandai dengan tangan atau kaki yang lemas dan sulit digerakkan

  • Baal atau kesemutan pada salah satu sisi tubuh

Tanda lain yang juga akan muncul ketika tangan dan kaki sulit digerakkan adalah rasa kesemutan yang menjalar seperti panas dan menyulitkan seseorang untuk mengontrol gerak tubuhnya.

  • Gangguan penglihatan

Ketika seseorang mengalami stroke ringan, gejala lain yang dapat ditunjukkan adalah penglihatan yang mulai kabur dan bahkan ketika berjalan di suatu area yang datar, area tersebut akan nampak bergelombang.

  • Kesulitan berbicara

Ketika seseorang sudah terkena stroke ringan adakalanya orang tersebut mulai kesulitan bahkan kebingungan untuk membalas perkataan lawan bicaranya. Jika sudah demikian, umumnya pihak medis akan mengajak penderita mengucapkan beberapa kata untuk melihat seberapa jauh gejala atau dampak yang diperlihatkan.

  • Sakit kepala akut

Ketika Anda seringkali menderita gejala migrain bahkan ketika sedang tidak melakukan aktivitas berat dan mendadak pandangan juga mulai sakit ketika sakit kepala masih berlangsung maka Anda perlu waspada bahwa hal tersebut adalah awal dari serangan stroke ringan.

Faktor resiko stroke ringan

Agar Anda tidak menjadi satu dari sekian banyak orang yang mengalami gejala stroke ringan, Anda juga harus memahami siapa saja yang memiliki faktor resiko terkena stroke ringan, yang diantaranya:

  1. Penderita obesitas

Orang yang memiliki faktor resiko cukup tinggi untuk terkena stroke ringan adalah penderita obesitas dimana organ tubuhnya kebanyakan tertutup oleh lemak maupun kolesterol jahat. Ketika lemak yang tertimbun tidak diupayakan untuk dibuang dengan pola makan sehat atau olahraga, racun yang tertumpuk akan menyebabkan serangan stroke ringan.

  1. Penderita diabetes

Seorang penderita diabetes dimungkinkan mengalami serangan stroke ringan karena fungsi saluran ekskresi dalam tubuhnya yang semula bermanfaat membuang kolesterol tidak berfungsi dengan baik. Namun demikian, kemungkinan tersebut juga tergantung dari seberapa serius infeksi organ yang terjadi akibat diabetes.

Pengobatan alami

Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencegah ataupun mengobati gejala stroke ringan yang terjadi diantaranya:

  1. Kulit pohon willow

Kulit pohon dedalu atau willow merupakan salah satu dari sekian banyak obat alami yang digunakan untuk menenangkan nyeri yang terjadi saat stroke ringan menyerang tubuh. Mengkonsumsi air rebusan kulit pohon willow setidaknya 3 kali sehari 150ml akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan stimulasi saraf yang berkaitan dengan anggota gerak, dan menstimulasi pencairan darah yang membeku karena serangan stroke ringan. Kulit pohon daun willow mengandung berbagai mineral yang baik untuk pembentukan sel darah dan antioksidan yang cukup tinggi, namun demikian, ketika Anda mengolah kulit pohon daun willow usahakan kondisi kulit masih bagus dan tidak terlalu kering.

  1. Primerose

Salah satu tumbuhan yang minyaknya dapat digunakan untuk pengobatan stroke ringan adalah primerose. Minyak ini umumnya dikombinasikan dengan bahan herbal lain yang bermanfaat menurunkan kolesterol seperti teh hijau, daun lidah buaya, atau lainnya yang dikonsumsi dengan cara dicampurkan beberapa tetes ke minuman hangat atau dengan memakainya sebagai obat luar. Obat yang menggunakan primerose mengandung bahan asam gamma linoleat yang mampu meluruhkan lemak di area pembuluh darah dan menormalkan kadar kolesterol didalam darah. Umumnya upaya pengobatan dengan menggunakan primerose harus didukung pula dengan kebiasaan sehat seperti berolahraga teratur minimal 30 menit per hari dan mengkonsumsi air putih 2 liter.

  1. Tahitian noni

01noni-original-spcesialSalah satu pengobatan tanpa operasi atau pengobatan medis yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan stroke ringan adalah dengan menggunakan tahitian noni. Sirup yang diproses secara higienis dengan menggunakan bahan 100% mengkudu dipadukan dengan blueberry, anggur, dan zaitun akan meningkatkan kekebalan tubuh disamping meluruhkan endapan lemak di dinding pembuluh darah sebagai penyebab serangan stroke ringan. Ketika Anda mengkonsumsi tahitian noni secara teratur setidaknya 60ml per hari disertai dengan pola makan yang sehat maka gejala stroke seperti nyeri kepala, kesemutan dalam jangka waktu lama dan beberapa gejala lainnya akan dapat diatasi dengan mudah. Jika Anda merasa sulit menjaga pola makan setelah terkena serangan stroke ringan, maka Anda dapat mengkombinasikan konsumsi sirup dengan fiber blend yang terbuat dari bahan alami kaya serat sehingga kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi dan penyakit stroke ringan akan teratasi secara sempurna.

Deskripsi : memahami berbagai penyebab dan gejala stroke ringan serta cara penanggulangannya dengan menggunakan bahan alami ataupun obat herbal tanpa efek samping.

Tag : penyakit stroke ringan, mengkudu, tahitian noni, fiber blend, pohon willow, primerose, obesitas, diabetes