Stroke Ringan Jangan Dianggap Remeh Tidak Boleh Datang 2 Kali

Stroke Ringan Menjauhkan Seseorang Dari Serangan Itu , Upaya Pertolongan Pertama Konsumsi Dengan Bahan Herbal Pace Dari Tahiti Bisa Menyeimbangkan Saluran Darah

Apa Saja Upaya Yang Dapat Dilakukan Untuk Pencegahan Stroke Ringan?

01A

Berbagai gejala stroke ringan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja ketika seseorang tidak dapat menjaga asupan makanan maupun pola aktivitasnya dengan baik. Seseorang dapat dengan mudah mengalami gejala seperti nyeri hebat di bagian kepala, penglihatan kabur, hilang keseimbangan, rasa lemas pada tangan dan kaki, maupun gejala lainnya ketika dirinya mengalami penyumbatan lemak pada pembuluh darahnya. Oleh karena itu, jika Anda ingin selalu sehat dan tidak ingin menjadi salah satu orang yang menderita stroke ringan, Anda dapat melakukan berbagai hal berikut dengan tekun dan konsisten.

Olahraga

Jika Anda ingin selalu sehat dan terhindar dari gejala serangan stroke, jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga kardiak setidaknya 30 menit sehari. Jika Anda tidak terbiasa olahraga pada awalnya mulailah dengan olahraga yang akan melatih otot gerak dan pernafasan seperti jalan santai atau jogging dengan track pendek. Jika Anda merasa pernafasan Anda sudah mulai stabil dan debaran jantung yang Anda rasakan setelah olahraga tergolong debaran normal untuk metabolisme lemak, Anda dapat melanjutkan olahraga dengan olah tubuh yang lebih menguras stamina seperti lari sprin, berenang, atau latihan gym. Dengan olahraga, peredaran darah dalam tubuh akan menjadi lebih lancar dan asupan oksigen serta nutrisi lebih banyak sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terkena serangan jantung atau stroke.

Tidak minum alkohol dan konsumsi rokok

Ketika Anda ingin terhindar sepenuhnya dari serangan stroke baik ringan maupun yang lebih serius, janga pernah mengkonsumsi alkohol maupun rokok yang mengandung zat berbahaya. Ganti kebiasaan tidak sehat tersebut dengan diet sehat yang mengandalkan olahan sayur dan buah sebagai komponen utama. Olahan sayur dan buah dapat dikonsumsi dalam bentuk salad, jus, atau sup rebusan.

Menghindarkan tubuh dari stress

stroke21Agar Anda tidak mengalami serangan stroke maka ada baiknya jika Anda menjauhkan diri Anda dari serangan stress, baik stress psikis maupun stress fisik. Anda dapat mengetahui pola aktivitas harian yang Anda lakukan dan membatasinya jika Anda merasa fisik Anda tidak terlalu kuat untuk melakukan pekerjaan yang berat terus menerus. Terkait masalah stress psikis, cobalah untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, jauhkan diri sendiri dari beban pikiran yang hanya akan membuat stress atau jiwa Anda terguncang. Anda harus menjaga keseimbangan emosi, karena emosi yang tidak stabil akan membuat kadar hormon serotonin dalam tubuh menurun dan hal tersebut secara tidak langsung dapat menurunkan stamina, dimana stamina yang turun akan membuat tubuh semakin mudah terserang penyakit.

Mengetahui teknik pertolongan pertama

Ketika orang lain di sekitar Anda atau bahkan Anda sendiri mengalami serangan stroke, hal utama yang perlu dilakukan adalah menjaga diri dari serangan kepanikan dan ketakutan. Hal tersebut akan membuat saraf yang terserang stroke secara mendadak lebih cepat tenang dan tidak mengakibatkan kerusakan organ lebih serius. Ada beberapa teknik pertolongan pertama yang dapat dilakukan saat terjadi serangan stroke, yaitu:

  1. Berbaring di tempat yang rata dan mengganjal bagian leher dengan bantal cukup tinggi sehingga kepala berada pada posisi seperti menengadah keatas untuk membantu melancarkan pernafasan atau pengambilan oksigen.
  2. Jika Anda melihat orang lain terkena stroke dan tidak mampu bernafas sendiri karena jatuh, cobalah menekan leher atau bagian pergelangan tangan untuk merasakan denyutnya, jika nafas yang terdengar semakin berat, cobalah untuk memberikan nafas buatan pada pasien tersebut. caranya dengan menutup sementara hidung pasien, kemudian hembuskan udara kedalam mulutnya secara cepat sekitar 5-10 detik. Upaya tersebut dilakukan berulang hingga terlihat dada pasien mulai mengembang tanda dirinya dapat bernafas sendiri.
  3. Ketika ada seseorang yang terkena stroke baik itu stroke ringan ataupun yang serius, jika orang tersebut masih mampu berdiri dapat langsung dibantu untuk berbaring dalam posisi miring sehingga gas atau muntahan cairan yang ada dalam mulutnya dapat dikeluarkan, jangan biarkan penderita stroke panik dengan menemani dan memintanya terus menarik nafas dalam.
  4. Agar penderita stroke tidak mengalami gejala lanjutan yang lebih serius, jangan bawa mereka ke tempat dingin atau berAC melainkan tempat yang hangat dan bila perlu gunakan selimut tambahan untuk membuat suhu tubuh penderita stroke tetap stabil.
  5. Kompres tubuh dengan air hangat terutama di bagian kepala untuk meredakan rasa nyeri yang dialami.

Konsumsi suplemen kesehatan

01noni-original-spcesialKetika Anda ingin selalu hidup sehat dan tidak ingin menderita gejala penyakit apapun terutama stroke, selain mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan diolah higienis, Anda dapat juga mengkonsumsi suplemen atau herbal kesehatan yang mendukung. Tentunya produk herbal kesehatan yang akan Anda gunakan untuk mendukung kesehatan tubuh tidak boleh dipilih secara sembarangan, namun sudah dipastikan khasiatnya. Salah satu obat herbal yang berfungsi sebagai suplemen kesehatan dan sudah banyak dipercaya di kalangan masyarakat adalah tahitian noni. Bentuk herbal yang satu ini adalah sirup sehingga aman dikonsumsi hampir segala kalangan usia. Meski tahitian noni adalah sebuah produk herbal kesehatan, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas maupun proses produksinya, karena herbal yang satu ini diolah dengan teknologi tinggi secara higienis. Kandungan senyawa kimia alami dalam tahitian noni berasal dari tumbuhan mengkudu yang dikuatkan dengan khasiat blueberry, anggur, dan zaitun, sehingga ketika Anda mengkonsumsinya secara rutin terlebih ketika dikombinasikan dengan fiber blend sebagai sumber nutrisinya, Anda akan terhindar dari serangan stroke ringan.

Deskripsi : Jenis kegiatan yang dapat dilakukan baik sebagai upaya pertolongan pertama maupun upaya untuk menjauhkan seseorang dari serangan stroke ringan, termasuk upaya penyembuhan dengan bahan herbal.

Tag : stroke ringan, tahitian noni, fiber blend, mengkudu, blueberry, olahraga, teknik pertolongan pertama, teknik nafas buatan